Call center airasia Indonesia manual : FBLITE

Cara mengakses Call Center AirAsia Indonesia secara online

Mulai tahun 2019, maskapai ini mulai mengubah sistem  call center AirAsia  Indonesia, yang sebelumnya pasif dan membutuhkan staf untuk layanan,  menjadi sistem all-online dan terpusat, yang  dilakukan antara  lain,  untuk memudahkan pelanggan AirAsia menghubungi maskapai.   

Awalnya, sistem call center yang disediakan oleh maskapai dilakukan secara manual hanya melalui telepon, yang ditangani oleh staf. Mungkin di satu sisi, ini akan semakin memperjelas solusi yang diharapkan pelanggan sehubungan dengan berbagai hambatan yang dihadapi oleh mereka. Sayangnya, ada kendala waktu dan sumber daya.

Call center AirAsia Indonesia yang masih   menggunakan sistem manual hanya dapat  diakses melalui satu pintu yang terbuka setiap hari, namun hanya antara pukul 06.00 hingga 22.00. Oleh karena itu, dalam hal ini pelanggan  tidak   akan dapat menghubungi Mascarpai kapanpun  terjadi sesuatu.

Layanan AirAsia  sekarang semuanya ditransfer ke sistem online AVA Live Chat, di mana mereka dapat diakses kapan saja, di mana saja. Bersama dengan kecerdasan buatan, sistem dapat bekerja secara otomatis dan   jika cocok dengan pertanyaan umum, mereka dapat dijawab dengan memuaskan.

Selain  itu, live chat yang  disediakan oleh maskapai AirAsia meliputi live chat,  yang dapat diakses melalui media sosial Twitter, Facebook, aplikasi mobile atau aplikasi perpesanan Whatsapp. Berikut ini adalah ulasan lengkap dari setiap live chat.

Hubungi maskapai penerbangan Anda melalui Facebook Messenger

Salah satu media sosial ini masih populer di kalangan anak muda dan  merupakan Facebook.   Aplikasi ini  merupakan salah satu media sosial yang dapat memberikan banyak informasi. Melalui Facebook, pengguna juga dapat bertukar pesan melalui fitur Facebook Messenger. Fitur ini tentu saja mudah digunakan.

AirAsia Airlines memanfaatkan  media sosial ini untuk mengakomodasi saran dan kritik pelanggan secara online untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Maskapai ini telah  mengganti call center airasia  Indonesia manual dengan penggunaan  chatbot di  akun resmi AirAsia di halaman  Facebook-nya.

Anda dapat dengan mudah menghubungi   AirAsia dengan membuka halaman resmi maskapai dan mengklik bagian Messenger; namun, Anda harus menyadari bahwa Facebook Messenger hanya menggunakan chatbot dan tidak memiliki kontak    langsung  dengan  staf  AirAsia yang dapat menjawab pertanyaan Anda secara rinci.

Namun demikian, selama pertanyaannya  masih umum dan tidak terlalu detail,  Anda bisa mengajukan pertanyaan terkait berbagai masalah dan kendala yang Anda alami melalui Facebook Messenger ini karena chatbot Facebook Messenger ini dapat   memberikan  jawaban sederhana sebagai pelanggan maskapai yang bertanya.

Layanan lebih mudah melalui AVA Live Chat AirAsia

Call center AirAsia Indonesia dikirim tidak hanya di media sosial tetapi juga di situs resmi maskapai. Maskapai ini juga menawarkan sistem chatbot di situs resminya untuk menyediakan layanan live chat dengan pelanggan. Pelanggan kini dapat dengan mudah menghubungi maskapai melalui sistem ini.

Perbedaan antara layanan ava chatbot dan Facebook Messenger cukup signifikan. Sistem obrolan langsung di situs web resmi dibuat secara khusus oleh tim TI  AirAsia, dan  meskipun merupakan chatbot, obrolan langsung ini mampu menjawab dan menjawab berbagai pertanyaan kompleks.

Untuk itu, pelanggan  maskapai AirAsia  disarankan untuk lebih banyak menggunakan AVA Live Chat untuk berbagai pertanyaan yang merupakan jawaban yang sangat detail. Konversi  call center manual AirAsia Indonesia menjadi  sistem online sangat membantu pelanggan untuk mendapatkan informasi 24 jam sehari, setiap harinya.

Sangat mudah untuk menggunakannya.  Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs web resmi AirAsia.  Kemudian temukan ikon obrolan langsung di sudut kiri bawah halaman. Anda dapat mengakses situs web ini melalui ponsel atau desktop.       Anda juga dapat mengunduh aplikasi seluler resmi.

Akun Twitter Konversi Call Center AirAsia Indonesia

Selain menggunakan layanan live chat AVA, yang dapat diakses dari situs resmi dan Facebook Messenger, Anda juga dapat menghubungi maskapai melalui akun Twitter resmi AirAsia. Twitter merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh pengguna dari semua lapisan masyarakat. Untuk alasan ini, metode ini lebih mudah.

Untuk berkomunikasi melalui Twitter, Twitter tidak memiliki fitur chat, sehingga tidak berupa live chat seperti Facebook Messenger atau website resminya.  Namun, tidak perlu bingung komunikasi melalui media sosial ini. Yang harus Anda lakukan sangat mudah.

@AVA_airasia, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengirim pesan langsung atau pesan langsung ke akun Twitter resmi AirAsia.   Anda juga dapat menyebutkan akun Anda di posting yang Anda tweet untuk mendapatkan jawaban. Keuntungan dari sistem ini adalah bahwa karyawan maskapai AirAsia terlibat langsung.

Ini berarti bahwa kami dapat menjawab  pertanyaan Anda dengan sangat rinci.  Setelah mengajukan pertanyaan Anda melalui metode sebelumnya, maskapai akan menghubungi Anda lagi.  Melalui call  center AirAsia Indonesia, Anda dapat menerima atau mengalihkan tanggapan secara langsung dalam bentuk chatbot AVA.

Memudahkan untuk ngobrol langsung melalui aplikasi Whatsapp

Layanan live chat yang ditawarkan oleh maskapai AirAsia ini memiliki  klien yang lebih canggih dan dimanjakan. Sebagai kemudahan,  Anda  kini hanya dapat menghubungi AirAsia  melalui aplikasi pesan singkat whatsapp.  Dukungan Whatsapp untuk Live Chat AirAsia tersedia pada Juni 2020.

Tentunya kehadiran layanan direct chat melalui Whatsapp sebagai aplikasi pengiriman pesan singkat yang sangat populer di seluruh dunia dan digunakan hampir di mana-mana merupakan keunggulan dari AirAsia  itu sendiri. Disini anda akan terkoneksi dengan virtual assistant atau tim support AirAsia.

Sayangnya, akan membutuhkan waktu lama untuk dapat menghubungi langsung dengan tim pendukung. Namun, saat menggunakan live chat di whatsapp, cara ini sangat mudah dan termudah dibandingkan dengan metode lainnya.  Yang harus Anda lakukan adalah mengakses aplikasi ini melalui komputer atau ponsel Anda dan kemudian membuka obrolan.

Kemudian  klik Kontak Baru, masukkan nomor   Call Center AirAsia  Indonesia Anda sebagai  nomor +601135165078 di  whatsapp dan  apa yang ingin Anda mulai di ruang obrolan. Nanti, Anda  akan menerima tanggapan dari chatbot di AirAsia  , yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti langkah-langkah berikut:

Aplikasi whatsapp ini membuatnya lebih mudah dan fleksibel untuk mengajukan berbagai pertanyaan terkait penerbangan dan maskapai penerbangan. Secara umum, chatbot AirAsia menyediakan opsi pertanyaan umum sebagai kata kunci.   Yang harus Anda lakukan adalah membalas nomor yang cocok dengan daftar.

Kini, dengan perkembangan teknologi, semuanya justru sangat mudah dan memanjakan pelanggan. AirAsia tidak terkecuali dan  juga ditingkatkan dalam hal layanan telekomunikasi.   Bahkan jika call center airasia Indonesia manual sudah tidak ada lagi,  komunikasi lebih fleksibel dan sederhana.

Selengkapnya :